Misi pertama, membentuk manusia Tangsel yang Pancasilais, religius, berbudaya, dan berakhlakul karimah melalu peningkatan peran tempat ibadah dan ruang-ruang kreatif sebagai pusat peradaban kota.

Misi kedua, mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat dengan membangun inklusi, sinergi, dan sikap saling empati di tengah masyarakat melalui pembuatan peraturan daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

Misi ketiga, menjaga pertumbuhan dan daya saing serta memastikan pemerataan pembangunan kota yang berkeadilan dan berkelanjutan melalui peningkatan pelayanan publik yang inovatif sesuai semangat pemerintahan yang baik (good governance) di era industri 4.0.

Misi keempat, meningkatkan produktivitas masyarakat dengan memberikan kesempatan yang adil dan merata kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk orang muda, untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan kota yang berkelanjutan.

Misi kelima, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, inovatif, dan berintegritas melalui kepemimpinan yang kolaboratif melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Misi keenam, mengoptimalkan ketepatan alokasi dan distribusi sumber-sumber daerah, khususnya APBD, untuk peningkatan kesejahteraan rakyat yang terjamin kualitas pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaannya.

Misi ketujuh, meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Misi kedelapan, meningkatkan kualitas indeks pembangunan manusia dan indeks kebahagiaan masyarakat dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik yang memperhatikan kelestarian lingkungan.